Sabtu, 31 Mei 2014

Wisata Purbakala Malang Raya



Kalo ngomongin travelling pasti gak jauh-jauh dari kuliner, wisata dan budaya ya. Kuliner dari kota Malang banyak banget tuh, mulai dari bakso, cui mie, es tawon, sari buah apel, dan masih banyak lagi. Dan tentang wisatanya sendiri, Kota Malang juga punya seabrek tempat wisata seperti paralayang, museum Brawijaya, museum Angkut, Candi Singasari, dsb. Nah dari kuliner dan wisata yang menjadi ciri khas Kota Malang inilah menciptakan suatu budaya tersendiri di Malang, budaya tersebut adalah travelling. Dari budaya inilah, Kota Malang menjadi salah satu pilihan para travellers loh! Untuk itu kita sebagai arek Malang sendiri harus melestarikan dan mempromosikan kuliner serta wisata yang ada di Kota Malang ya. Caranya? Salah satu caranya adalah dengan menjadi anggota dari Wisata Purbakala.
 Wisata purbakala adalah sebuah komunitas pecinta budaya dan sejarah yang ada di Malang. komunitas ini didirikan untuk turut berpartisipasi menjaga, melestarikan dan mempromosikan peninggalan sejarah serta budaya yang ada di Indonesia. Kalo dilihat dari tujuannya, kegiatan komunitas ini memang tidak jauh-jauh dari mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kota Malang tapi beda dengan travellers biasanya yang hanya sekedar mengunjungi dan mengambil gambar di tempat wisata, komunitas ini juga mempelajari sejarah dari setiap tempat wisata yang dikunjungi. Wah bermanfaat banget ya ker..
Kondisi pemuda-pemuda sekarang nih masih banyak yang acuh sama sejarah, setuju? Setujuuuu..padahal dari sejarah itu sendiri banyak banget manfaatnya, manfaatnya bersifat edukatif, inspiratif, rekreatif san instruktif.  Jadi, komunitas inilah yang menjadi wadah untuk mengapresiasikan kegiatan atau kepedulian sesama anggotanya terhadap nilai-nilai sejarah dan kebudayaan yang ada. Setiap kunjungan wisata yang dilakukan pasti dihadiri oleh orang-orang penting yang memang ahli dalam bidang kebudayaan dan pariwisata seperti arkeolog, budayawan, sejarawan dan antropolog. Harapannya adalah agar kita semua bisa belajar bersama untuk menjaga kelestarian dan kearifan budaya bangsa sebagai warisan tradisi luhur bangsa kita.
Buat kamu yang tertarik untuk gabung sama komunitas seru ini, bisa kirim email ke wisata_purbakala@yahoo.co.id atau bisa follow twitternya di @W    isataPurbakala ya. Yang punya facebook bisa juga disearch Komunitas Sejarah dan Budaya. Atau temen-temen mau langsung hubungi contact personnya boleh aja ke Edi Sanjaya (081333122331) dan Jhick Jenny (081333191010)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar