Rabu, 04 Juni 2014

SUGUHAN ES TAWON DARI KOTA MALANG


Semakin padatnya kota Malang ternyata punya dampak negatif buat cuaca dan udara di kota ini. Siang hari yang semakin panas dan malam hari yang semakin dingin tentu membuat kita harus punya kondisi tubuh yang fit. Untuk menjaganya, ada salah satu alternatif  yang dijamin menyehatkan tubuh nih ker namanya Es tawon. Tawon? Iya tawon. Sekilas memang aneh ya namanya, tapi es tawon sebenarnya hanya es yang dicampur dengan kacang hijau, cincau, dawet, mutiara, blewah, dan sirop merah. Diberi nama es tawon karena siropnya dikelilingi oleh lebah atau tawon. Ini menandakan kalau sirop yang dibuat sendiri oleh penjualnya adalah asli menggunakan gula tebu dalam komposisinya. Paduan kacanghijau dan tebu yang memberi energi pada tubuh sangat pas dikonsumsi siang hari.
Salah satu warung yang menjual es ini aalah warung es tawon Kedul Dalem, sesuai namanya memang warung ini terletak di Jl. K.H. Zainul Arifin Gang Taqwa No 1, Kidul Dalem, Malang. Kita juga dapat mengunjungi cabangnya yang terletak di Jl. Mayjen Wiyono No 9, Malang. Penjual es tawon di Kidul Dalem yang telah berjualan sejak tahun 1956 ini mengakui bahwa warungnya tidak pernah sepi pembeli khususnya di siang hari. Karena permintaan konsumen, warung ini buka setiap harinya dari pukul 07.30-15.00 wib. Harganya? Jangan khawatir, untuk satu gelas es tawon kita hanya perlu mengeluarkan uang 4.000 rupiah kok. Murah banget kan..         


Segarnya es tawon ini pas banget kalo dipaduin sama aneka gorengan yang disediain di warung ini, seperti bakwan goreng, tahu isi, pisang goreng, sukun goreng, tempe goreng, dll. Lumayan banget kan buat mengganjel perut di siang hari. Buat kamu yang suka banget kuliner jajanan pinggiran, warung ini cocok banget ker! Dan buat temen-temen yang lagi liburan di Kota Malang bisa banget kesini nih cobain jajanan khas Malang karena memang cuma ada di Kota Malang. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar