Selasa, 10 Juni 2014

Backpacker Malang

Selain komunitas Wisata Purbakala yang pernah kita posting di blog ini, di Kota Malang ada komunitas yang menarik banget buat diposting. Komunitas tersebut adalah komunitas Backpacker Malang. Kalo dari namanya sih uda keliatan ya kegiatannya pasti seputar travelling. Komunitas ini secara resmi berdiri tanggal 22 September 2011, yang awalnya dari sebuah group jejaring sosial yakni Facebook. Pencetus komunitas ini adalah mahasiswa loh, namanya Fikri B. Zakaria. Mas fikri ini juga seorang Backpacker aktif sampai sekarang.
Awalnya sih hanya sedikit yang tahu tentang keberadaan komunitas ini, melihat kondisi ini mas Fikri mengadakan sebuah acara yang ternyata mengangkat nama komunitas ini. Acaranya adalah Talkshow Bareng Trinity. Para travallers pasti uda gak asing sama nama ini kan, TRINITY adalah komunitas backpacker terbesar di Indonesia. Dalam acara itu, mas Fikri hadir sebagai perwakilan dari Komunitas Backpacker Malang Raya. Karena hal ini lah, menurut data terakhir (2013) bahwa anggota komunitas ini sudah lebih dari 100 orang loh!
Walaupun masih berjalan 3 tahun, komunitas ini sudah banyak banget kegiatannya seperti mengadakan acara "A Backpacker Talkshow With Trinity The Naked Traveler" dan berpartisipasi dalam perayaan Earth Our di Malang. Dan setiap kegiatannya selalu dihadiri anggotanya. Memang anggotanya tidak hanya yang berdomisili di Malang, banyak juga yang berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Kalimantan, Probolinggo, dll. Tapi yang berdomisili di Malang pastinya.

Tertarik untuk gabung? Monggo join di grup facebook nya Komunitas Backpacker Malang Raya ya, tinggal request pertemenan terus di approve sama anggota aktifnya dan dateng ke gatheringnya deh. Nanti bakal disambut hangat sama anggota-anggota lainnya yang sebagian besar adalah mahasiswa ini kok, jadi kebayang kan serunya backpacker-an bareng-bareng!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar