Senin, 16 Juni 2014

YUK BERWISATA KE PEMANDIAN PUTRI CANTIK “KENDEDES”!

Di Kecamatan Singosari, Kab. Malang memang penuh dengan wisata sejarah. Selain Candi Singosari, disana juga terdapat Pemandian yang setiap hari libur selalu padat dikunjungi pengunjung, yaitu Pemandian Kendedes.Yap, lokasinya nggak begitu jauh dari Candi Singosari, kira-kira 1 km di sebelah barat candi. Nah, dari jalan raya utama bila dari arah Surabaya, maupun Kota Malang, kita berbelok ke gapura Jalan Kertanegara. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi naik kendaraan tradisional, ada dokar (sejenis delman, merupakan kendaraan tradisional yang ditarik oleh kuda) yang siap mengantarkanmu dari gapura Kertanegara menuju Pemandian Kendedes.

Ada mitos yang mengatakan, Pemandian Kendedes dipercaya akan membuat orang yang mandi disini menjadi awet muda. Boleh percaya atau tidak, sebagaian orang mengatakan kalau di pemandian ini dulunya adalah tempat pertemuan antara Kendedes dan Ken Arok. Pemandian ini mempunyai 3 kolam, yaitu kolam untuk anak-anak, kolam untuk orang dewasa, serta kolam berukuran sedang.

Seiring waktu, fasilitas yang ada di Pemandian Kendedes semakin bertambah. Di Kolam anak-anak kini telah disediakan wahana seluncuran dan permainan air. Di kolam sedang terdapat seluncuran yang cukup besar, dan selain pengunjung, di kolam dewasa juga biasa dibuat atlet renang berlatih. Selain itu terdapat juga fasilitas permainan untuk anak-anak seperti kereta mini, ayunan, serta jungkat-jungkit. Di salah satu sisi pemandian terdapat sebuah bukit kecil dengan pepohonan rindang yang cocok dipakai untuk piknik. Biaya masuknya sangat terjangkau, cukup Rp7.000,00 saja untu anak-anak, dan Rp8.000,00 untuk orang dewasa.

Sumber: http://halomalang.com/peta-malang/detail/pemandian-kendedes
Foto: http://halomalang.com/peta-malang/detail/pemandian-kendedes
http://static.panoramio.com/photos/large/63935007.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar